Halaman

Cara Mengatasi Bau pada Mulut

Dokter Gigi Jakarta - Bau mulut! Emang masalah yang satu ini bikin orang di sekitar kita jadi kesel dan tentunya malas kalo diajak ngomong dengan kita. Belum lagi, gara-gara bau mulut yang tak sedap, temen-temen pada menjauhi, pede jadi luntur deh, dan seharian bisa-bisa gak ngomong dah.
Begitu juga kalo kita punya teman yang bau mulut. Komunikasi jadi gak lancar, bahkan terkadang kita ngomomg sambil nutupin hidung, dan temen jadi tersinggung, kan gak enak juga. Oke, daripada berlama-lama yuk tips singkat buat hilangin bau mulut yang tak sedap di bawah ini:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAfeAWzNPxx-zLP8682IvF0taFxHQHOjGIxVT7cgEh9voWuSFYzIrxXpHtrFXM0mU4COzCSwkHx2ARJ99HViTRySKo875a3INUEVIjO4_kidF_EbR_hVwPXxtv7kH-9iokyrXDuSbMyA/s320/baumulut.jpg
Berikut tips sederhana yang bisa mencegah timbulnya bau mulut yang tak sedap yaitu:
- Sikatlah gigi dengan teratur, minimal 2 kali sehari, pagi dan sebelum tidur.
- Gunakan benang gigi atau dental floss agar gigi bersih dari sisa makanan dan gigi pun bersih secara maksimal dan bau mulut juga hilang.
- Perbanyak minum air putih, karena salah satu penyebab bau mulut adalah mulut kering.
- Makan buah-buahan yang mengandung vitamin C juga bisa menghilangkan bau mulut yang tak sedap. Karena zat asam dalam vitamin C bisa membunuh bakter anaerob yang menimbulkan bau mulut.
- Membersihkan karang gigi atau plak bisa mengurangi bau mulut yang tak sedap, karena karang gigi yang menumpuk menimbulkan bakteri penyebab bau mulut.
- Rutin memeriksakan kesehatan gigi & gusi, minimal 6 bulan sekali ke dokter gigi agar gigi sehat dan bersih.
Semoga tips singkat ini bermanfaat buat kita semua .(wk)
Info Terkait: Klinik Gigi Jakarta
Baca Selengkapnya »»  

Konsep Desain Rumah Hijau nan Unik

Maket - Keren Abis nih Bro! Rumah yang satu ini bisa jadi inspirasi buat kita semua nih, sebuah rumah yang unik yang berdindingkan rumput hijau. Bikin seger mata memandangnya.
Rumah ini berlokasi tepatnya di Frohnleiten, Austria dan di desain oleh Reinhold Weichlbauer and Albert Josef Ortis. Hampir seluruh tembok atau dinding bangunan ini dihiasi oleh rumput hijau.
Mau tahu lebih lengkap, yuk kita lihat gambarnya dibawah ini :)
http://www.homecreat.com/wp-content/uploads/2012/05/fresh-green-house-design.jpg
http://www.homecreat.com/wp-content/uploads/2012/05/Environmentally-friendly-house.jpg
http://www.homecreat.com/wp-content/uploads/2012/05/natural-home-design.jpg
Gimana mantap kan? Semoga bisa jadi contoh buat yang lagi desain dan bikin rumah. (wk)
Info Terkait: Jasa Maket
Baca Selengkapnya »»  

Tentang Perawatan Rantai Motor



Rantai motor adalah salah satu yang paling berharga dari kelengkapan perjalanan sebuah motor karena bila rantainya kendur atau putus tentunya akan sangat mengganggu perjalanan anda oleh karena itu rantai motor perlu perawatan, berikut ada beberapa tips perawatan rantai motor:

1.Periksa kondisi gir atau rantai apakah kendur atau tidak, lakukanlah penyetelan dengan mengendurkan baut swing arm dan menyetel rantai dengan jarak antara 8 - 11 mm.
2.bersihkan rantai dengan minyak pembersih, misalnya menggunakan solar.
3.Perhatikan kondisi penutup rantai apakah kondisinya terpasang dengan baik, sebab apabila kondisi penutup rantai yang tidak terpasang dengan baik, disamping membahayakan dapat juga menyebabkan suara berisik gesekan antara rantai dan penutup.
4.Berilah pelumas secukupnya, karena pelumas yang berlebihan juga membahayakan. bisa menetes ke ban dan membuat ban selip.

Demikian tips perawatan rantai motornya semoga menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang tips modifikasi motor



Temukan artikel terkait:  Tips Perawatan Rantai Motor
Baca Selengkapnya »»  

Coba Perawatan Tangki Motor



Tangki motor adalah komponen penampung bahan bakar oleh karena itu perlu perawatan juga agar terhindar dari kebocoran ada beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk menghindari kebocoran pada tangki motor anda, berikut tipsnya:

-Berikan magnet pada dalam tangki, berfungsi untuk menarik kerak-kerak besi pada dalam tangki
-Jika sudah bocor ganti plat bawah tangki dengan plat bahan Galvanis trus bagian dalam tangki di cat poksi anti karat, dijamin tidak ada keluhan rembesan yang berpindah pindah.
-Rekomendasinya menggunakan epoxy tapi karena lubangnya terlalu besar ditutup dulu dengan fibreglass woven dan resin, jadi ada composite material. butuh waktu sekitar 6 jam sampe kering benar. campuran hardenernya dipilih tidak terlalu banyak, agar tidak getas, dan kurang nempel. jika sudah tertempel rapi dan baik di bagian tangki yg bocor baru akhirnya ditutupi lagi seluruhnya dengan epoxy/plastic steel. permukaan yang ditutup material ini sengaja lebih lebar dari yang ditutup pelat kompositenya berharap dari kekuatan material kedua ini, semuanya lebih terekat baik.
untuk bahan yang kedua ini sebenarnya cepat kering.

cara lengkapnya:
Langkah awal lepaskan tangki dari motor, kuras bensin dan keringkan. Jika korosinya sudah parah ada baiknya ditambal terlebih dahulu. Kemudian ikuti proses berikutnya. Siapkan pelor komstir sebanyak mungkin dan 1 liter tiner. Masukkan ke dalam tangki dan guncang agar pelor bergerak ke seluruh tangki. Lakukan proses ini berulang-ulang, sehingga cairan tiner yang keluar dari tangki bersih dari karat. Kemudian keringkan di bawah terik matahari.

Setelah benar-benar kering, siapkan campuran tiner dengan epoxy. Usahkan campuran ini jangan terlalu kental, ada baiknya encer. Masukkan cairan epoxy ini ke dalam tangki. Goyangkan tangki agar cairan epoxy merata ke seluruh bagian. Diamkan tangki di tempat teduh hingga lapisan epoxy kering. Lakukan ini berulang ulang agar lapisan epoxy di dalam tangki tebal.
Setelah selesai pasang kembali tangki ke posisi semula.

-Untuk pencegahan, jangan sering membiarkan tangki dalam kondisi kosong. Soalnya bisa mengundang kondensasi dan air.

Demikian tipsnya dalam merawat tangki motor agar terhindar dari kebocolan tangki bahan bakar semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang modifikasi motor satria f150
Baca Selengkapnya »»  

Ingin Menaikan Kompresi Mesin Motor



Menaikan kompresi salah satunya dengan cara mencopot ring pada busi agar kompresi bisa dinaikan. Memang masuk akal karena secara teknis kepala busi lebih masuk ke dalam dan akan mengurangi volume ruang bakar sehingga rasio kompresi sedikit naik.
Tetapi anda perlu ingat bahwa fungsi ring mencegah busi tidak
kendur karena getaran mesin. Jika sampai terjadi maka kompresi akan turun dan tenaga motor malah akan melemah. Sebaliknya, jika busi dikencangkan kuat risikonya lubang ulir slek dan lebih buruk lagi.
Ada cara yang lebih baik dengan tetap memasang ring busi. Caranya adalah melepas dulu busi dari mesin atau sediakan busi baru. Pada badan busi ada dudukan ring, lakukan pemotongan setebal 1,5 mm.
Untuk urusan ini, anda bisa serahkan pada bengkel bubut. Kalau sudah selesai pasang lagi di mesin, tentunya ring busi akan lebih mendem atau lebih dalam. Yang perlu anda ingat adalah membuka-memasang busi sebaiknya lakukan dalam kondisi mesin dingin.
Dijamin kompresi naik dan busi tidak akan kendur serta bunga api akan semakin cepat membakar campuran bahan bakar dengan udara. Karena posisi pemantik api itu jadi lebih masuk ke dalam.
Bagi yang khawatir kepala piston atau klep terbentur busi, sebelum menghidupkan mesin coba lakukan langkah berikut. Buka penutup pada blok mesin sebelah kiri, lalu putar kruk-as dengan kunci T 14 sampai 4 kali putaran. Jika tidak ada benturan maka menandakan mesin motor anda aman untuk dihidupkan atau dinyalakan.

Demikian pembahasannya soal menaikan kompresi mesin motor semoga bermanfaat untuk anda dan tenaga motor anda bisa bertambah, temukan info menarik tentang modifikasi motor trail



Temukan artikel terkait:  Tips Perawatan Tangki Motor
Baca Selengkapnya »»  

Canggihnya Motor Berbahan Bakar Air



Kini motor berbahan bakar air telah tercipta ENV Fuel Cell Bike mungkin akan menjadi motor pertama dengan bahan bakar Fuel Cell (mengubah sumber alam menjadi tenaga listrik) yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Hebatnya lagi, motor ini menggunakan air sebagai sumber tenaganya dan satu tank penuh bisa berjalan selama 4 jam tanpa henti atau sekitar 160 km.

Modelnya pun mirip motor Kamen raider film anak-anak jagoan dari Jepang, ENV juga menghasilkan suara mesin yang sangat halus bahkan hampir tidak terdengar sehingga membuat kenyaman para tetangga tidak terganggu pada saat kita pulang subuh. Ini dia kendaraan yang cocok untuk saat ini dimana harga BBM semakin mahal dan sudah pasti go green keren kan ?, demikiam pembahasannya semoga menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang modifikasi motor yamaha
Baca Selengkapnya »»  

Kiat Jitu Jadikan Motor Supra X 100 cc 6 Speed



Mengubah motor yang memiliki 4 speed seperti motor supra x 100 cc menjadi 6 speed memang sesuatu hal yang keren karena Untuk menambah speed atau kecepatan motor banyak caranya dalam balap liar sah sah saja apalagi regulasi motor balap liar itu buram alias nggak jelas seperi balap resmi. Semua motor bisa gas pol.., rem pakem...

Yang penting jenis motor sama atau masih dalam satu varian. Selain itu, tampilan motor harus dominan standar. Tapi balap ini nggak menutup kemungkinan adu beda varian dan tergantung gimana kesepakatannya.

Makanya biar bisa tarung dengan motor sejenis atau beda varian, orang melakukan trik yang bisa dikatakan fenomenal. Pasalnya tuner motor drag resmi sukses menggarap Honda Supra X 100 jadi 6 speed atau 2 gigi lebih banyak dari standarnya. Fantastis bukan ?.

Banyak mekanik baru bisa melakukan ubahan ini hanya sampai pada tahap 5 speed atau naik 1 gigi. Sementara motor berkapasitas silinder murni 97 cc itu masih bisa tambah 2 gigi lagi. Bagaimana dengan crankcase dan silinder. Apakah alami ubahan yang ekstreme?

Supra X memang bisa diubah alami, penambahan gigi girboks diimbangi pembesaran di ruang crankcase, ubahan ini tak sekadar atur ulang lubang dudukan ke-2 poros pegangan gigi rasio. Tapi dengan susunan gigi rasio lebih banyak dan panjang, maka ruang bak mesin diperbesar dengan cara menambah paking aluminium setebal 3 mm di antara blok tengah.

Otomatis tebal paking yang memperluas ruang bak mesin sehingga memudahkan menyusun masing-masing perbandingan gigi. Mulai dari gigi 1 sampai 6 hasil kanibal dari masing-masing merek, kemudian disusun di dalam as girboks.

semua pakai perbandingan gigi lebih ringan. Dimulai dari gir primer-sekunder dengan perbandingan (17/67). Lalu gigi satu rasionya (14/47), 2 (17/33), 3 (24/28), 4 (25/24), 5 (23/26) dan gigi ke 6 (25/25).

Lalu sebagai penyeimbang ubahan di bak girboks, atur ulang posisi batang stut kopling agak pendek karena rumah kopling makin maju ke bak mesin. selain mengatur ulang posisi baut pengangan mesin di rangka, bila crankcase sebelah kanan itu diambil dari motor Cina (Mona). Karena pompa oli jadi satu alias enggak terpisah seperti punya Supra X yang batang pompa olinya melintang di lubang setang piston.

Dari situ bisa diisi gigi 6 speed. Dan keuntungannya setelah ruang bak girboks lega, volume silinder bisa dibore up lebih besar lagi dan tidak cuma mentok pakai piston Kawasaki Kaze.

Maksudnya, saat ini pakai silinder blok dan head Yamaha Jupiter-Z. Sedang piston pakai punya Tiger 2000 oversize 200 diameter 65,5mm di setang piston Kawasaki ZX130. Stroke naik 5 mm setelah adopsi kruk-as Honda Karisma.

Tapi posisi baut pegangan mesin mesti diatur ulang, terutama ke-4 lubang ulirnya. Dan yang paling banyak digeser adalah jarak baut ke atas. Karena tidak diganjal paking seperti blok tengah,dan kaki piston Tiger mesti dipotong biar nggak mentok ke setang piston.

Demikian triknya dalam menambahkan speed motor supra x 100 cc jadi 6 speed semoga menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang modifikasi motor jupiter z



Temukan artikel terkait:  Tips Jadikan Motor Supra X 100 cc 6 Speed
Baca Selengkapnya »»