Laman

Kriteria Emas Untuk Cincin Kawin

Saat menentukan emas mana yang anda pilih untuk cincin kawin anda tentu anda akan bingung namun biasanya orang memilih emas kuning karena nilai nya lebih besar daripada emas putih, berikut ada beberapa tips untuk anda untuk menentukan emas kuning atau putih yang anda pilih:

1. Dari Segi Kepraktisan.
Antara kedua jenis cincin, yang mana satu anda rasa lebih praktis untuk diri anda. Maknanya; apakah anda suka memakai cincin emas putih/kuning setiap hari sepanjang hidup anda?

2. Kesesuaian dengan kondisi fisik anda.
Seperti, warna kulit, bentuk jari (runcing, kurus dan gemuk). Warna emas putih cenderung bersifat netral, artinya dia cocok untuk dipakai orang yang berkulit putih maupun hitam, sedangkan warna emas kuning cenderung cocok dipakai orang yang berkulit putih. Akan sangat kontras sekali jika kulit anda hitam akan tetapi anda memaksa untuk memakai cincin emas kuning, sebagai alternatif, anda bisa memakai cincin kawin yang memiliki paduan emas putih dan emas kuning.

3. Alergi.
Tidak semua orang mempunyai alergi terhadap emas. Tapi bagi sesetengah kulit, mereka elergi pada logam selain emas (emas kuning). Sekedar informasi tambahan buat anda, emas putih adalah campuran emas dengan nikel atau palladium. Sebab itu, bagi yang mempunyai alahan ini, kulit anda mungkin tidak dapat tahan dengan kandungan logam yang dicampurkan dengan emas tersebut.

4. Budget.
Sebenarnya, harga emas putih dan kuning tidak terlalu jauh bedanya. Kedua-duanya adalah berasal daripada jenis emas yang sama. Tetapi, yang membedakan keduanya mungkin dari elemen yang terkandung didalamnya. Seperti; jumlah permata, bilangan karat, cara potongan dsb.

Demikian tipsnya dalam memilih emas untuk cincin pernikahan anda semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang Cincin Kawin



Temukan artikel terkait:  Tips Membuat Desain Kaos Distro