Halaman

Kiat Pilih Barang Elektronik Ramah Lingkungan


Kata ‘green' yang biasa dihubungkan dengan aksi ramah lingkungan merupakan tren gaya hidup di dunia masa kini. Berikut ini tipsnya.
(1) perbarui peralatan - peralatan dapur mutakhir menghemat konsumsi energi dan air hingga 60% dibanding produk elektronika lama (10 tahun).
(2) jangan abaikan label energi - elektronika label energi tertempel di setiap peralatan listrik, dengan skala dari g ke a. Skala a, konsumsi energi paling sedikit. Kulkas dan dan mesin cuci electrolux rata-rata skalanya telah ditambahkan menjadi a+ dan a++.
(3) lebih hemat mencuci piring pakai dishwasher - penggunaan komponen elektronika seperti dishwasher bisa mengurangi penggunaan air hingga ¾.
(4) jangan tempatkan kulkas di dekat sumber panas - hawa panas bisa mengurangi efisiensi kerja kompresor dan kondensor, dan meningkatkan konsumsi energi.
(5) cairkan bunga es - komponen elektronika lapisan es di freezer bisa meningkatkan konsumsi energi hingga 30%. Pilihlah kulkas dengan fasilitas pencair es otomatis agar menghemat energi, uang, dan waktu.
(6) direct spray -pilihlah mesin cuci dengan fitur ‘direct spray' yang bisa mengurangi 35-50% pemakaian air dan energi untuk sekali muatan semua dapat di lihat di toko komponen elektronika.
(7) gunakan program ‘eco' - program ini sengaja dirancang di beberapa peralatan rumah tangga untuk menghemat air dan energi di toko komponen elektronika.



Http://www.tabloidnova.com